Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Media Sosial terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i11.9721Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Media Sosial secara simultan maupun parsial terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data numerik dan analisis statistik untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa, sedangkan Media Sosial tidak memiliki pengaruh signifikan secara parsial. Secara simultan kedua variabel tersebut memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha dengan kontribusi pengaruh sebesar 36,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.







