Determinan Keputusan Pembelian Pasca Pandemi (Studi Kasus: Penjual Makanan Ringan di Mall BTC Pangkalpinang)

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i1.1519

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 7P terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Mall BTC Pangkalpinang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh pembeli makanan ringan di Mall BTC Pangkalpinang. Sampel dihitung dengan menggunakan rumus Lemeshow berjumlah 100 sampel. Penelitian ini juga menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan sebelumnya dilakukan pengujian instrumen dan uji asumsi klasik untuk keakuratan hasil analisis regresi dengan program SPSS version 26.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, Place berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, Price berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, People berpengaruh Positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, Promotion  berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, Process berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, Pysical Evidence berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Mall BTC Pangkalpinang, dan 7P berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Published

2023-01-08

How to Cite

Determinan Keputusan Pembelian Pasca Pandemi (Studi Kasus: Penjual Makanan Ringan di Mall BTC Pangkalpinang). (2023). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(1), 673-681. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i1.1519