Pengaruh Kualitas Layanan Digital Library terhadap Kepuasan Pengguna Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i1.1369Abstract
Kualitas pelayanan yang baik membuat tingkat kepuasan akan baik juga. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Kualitas Layanan Digital Library Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pengguna Digital Library Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, untuk menganalisi pengaruh kualitas layanan digital library terhadap kepuasan pengguna perpustakaan sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) Bima. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) Bima dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 mahasiswa. Untuk menentukan jumlah sampel menggunakan tehnik purposive sampling. Dari 6 indikator kualitas layanan semua menunjukan skor yang sama sebagai kategori baik dengan skor masing-masing indicator, yaitu fleksibilitas/kemudahan, bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Dan dari 3 indikator kepuasan pemustaka yaitu fasilitas, kenyamanan, dan kesesuaian harapan. Hasil penelitian menunjukan kualitas Layanan Digital Library dalam kategori baik dan hasil uji signifikansi menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikansi antara kualitas layanan digital library terdapat tingkat kepuasan mahasiswa sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) Bima.