Analisis Pengaruh Amenitas DoubleTree Cookie dan Brand Image terhadap Minat Berkunjung Kembali di Hotel Doubletree By Hilton Jakarta Bintaro Jaya
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v8i8.9363Abstract
Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya merupakan salah satu hotel berbintang 5 yang berlokasi di wilayah Tangerang Selatan. Hotel ini memiliki keunikan pada salah satu amenitasnya. Amenitas tersebut adalah DoubleTree Cookie. Setiap mengingat hotel dengan brand DoubleTree by Hilton, amenitas DoubleTree Cookie akan melekat. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh amenitas khususnya DoubleTree Cookie dan brand image terhadap minat berkunjung kembali di hotel ini. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Terdapat 100 responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Responden yang dipilih merupakan mereka yang pernah menginap di Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. Analisis data dilakukan menggunakan uji-uji seperti uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji kelayakan model. Setiap uji dilakukan melalui program SPSS 25. Berdasarkan hasil uji T, diketahui bahwa amenitas (DoubleTree Cookie) dan brand image secara parsial berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Berdasarkan hasil uji F, diketahui bahwa amenitas (DoubleTree Cookie) dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R²), diketahui bahwa amenitas (DoubleTree Cookie) dan brand image berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Pengaruh tersebut adalah sebesar 52,8%. Berdasarkan hasil yang ada, Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya diharapkan dapat melakukan pengembangan terhadap amenitas (DoubleTree Cookie) dan brand image untuk meningkatkan minat berkunjung kembali para tamu.