Pelaksanaan Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama pada Era New Normal

Authors

  • Rohaini Rohaini Mahasiswa STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
  • Sarwo Edy Wibowo STKIP Harapan Bima, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
  • Rahmawati Rahmawati STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
  • Wiwin Putriawati STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i6.671

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran yang digunakan guru selama pembelajaran di era new normal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam menganalisis data. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran yang digunakan adalah pembelajaran daring, pembelajaran hanya melalui grup WA saja, siswa di tuntut mandiri dengan mencari materi sendiri lewat media yang di sarankan oleh guru. Pelaksanaan pembelajaran matematika di era new normal ini pengaturan atau manegemen pembelajaran guru sudah di sesuaikan dengan aturan-aturan pemerintah tentang pembelajaran di era new normal. Pembelajaran tatap muka dan daring guru menggunakan manajemen/peraturan yang sama yang dimana waktu yang di berikan dalam satu jam pembelajaran tiga puluh menit saja, dan untuk waktu yang di berikan tidak cukup untuk pembelajaran.

Published

2022-06-22

How to Cite

Rohaini, R., Edy Wibowo, S. ., Rahmawati, R., & Putriawati, W. (2022). Pelaksanaan Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama pada Era New Normal. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(6), 2020-2024. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i6.671