Efektivitas Pelaksanaan Full Day School dan Pengaruhnya terhadap Motivasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i12.6391Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi untuk melihat efektivitas pelaksanaan full day school dan pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa di SMAN 1 Bandar Petalangan. Desain Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik random sampling, dan sebagai pengukurnya digunakan skala likert. Teknik pengumpulan data dengan cara memberikan instrument angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan full day school di SMAN 1 Bandar Petalangan sangat efektif. Efektivitas pelaksanaan full day school berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Bandar Petalangan yaitu sebesar 0,579. Hal ini menunjukkan bahwa dengan adanya pelaksanaan full day school dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Bandar Petalangan.