Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Beta Coffee Pekanbaru

Authors

  • Aulia Arrianda Universitas Riau, Indonesia
  • Henny Indrawati Universitas Riau, Indonesia
  • M. Yogi Ryantama Ryantama Isjoni Universitas Riau, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v7i12.5536

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan para pelaku usaha melaksanakan strategi marketing yang terpadu untuk dapat mencapai tujuan marketing, termasuk usaha Beta Coffee. Beta Coffee merupakan salah satu coffeeshop yang berada di Kota Pekanbaru. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian Beta Coffee. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang yang ditentukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner dan dianalisis dengan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara digital marketing terhadap keputusan pembelian Beta Coffee. Semakin baik digital marketing yang dilakukan, maka keputusan pembelian juga akan semakin meningkat. Selain itu, hasil penelitian juga menemukan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin tinggi brand awareness yang dimiliki konsumen, maka keputusan pembelian juga akan semakin meningkat.

Published

2024-12-06

How to Cite

Arrianda, A., Indrawati, H. ., & Ryantama Isjoni, M. Y. R. . (2024). Pengaruh Digital Marketing dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Beta Coffee Pekanbaru. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(12), 14028-14036. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i12.5536