Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Bolu Kemojo
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i12.5531Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan para pelaku usaha melaksanakan strategi pemasaran yang menyeluruh dan terpadu untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran, termasuk usaha Bolu Kemojo Kota Makmur Kota Pekanbaru. Bolu kemojo merupakan salah satu makanan khas Provinsi Riau. Oleh karena itu tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen Bolu Kemojo Kota Makmur. Populasi penelitian seluruh konsumen Bolu Kemojo Kota Makmur. Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan purposive random sampling dengan kriteria sampel minimal 3 kali telah melakukan pembelian bolu kemojo. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap minat beli ulang Bolu Kemojo Kota Makmur. Secara spesifik, Jika pemilik bolu kemojo Kota Makmur memiliki bauran pemasaran yang baik, maka minat beli ulang konsumen pada bolu kemojo akan meningkat.