Pengaruh Social Media Marketing dan Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian pada Media Sosial Tiktok (Studi pada Konsumen KAHF Face Wash di Surabaya)
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v7i12.5517Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan live streaming terhadap keputusan pembelian pada aplikasi media sosial TikTok, dengan studi kasus konsumen KAHF face wash di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan analisis data menggunakan metode SEM berbasis komponen dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Kuesioner disebaarkan melalui goggle form dan dibagikan kepada 100 responden yang berdomisili di Kota Surabaya, yang pernah menonton konten, live streaming, dan melakukan pembelian secara online pada akun TikTok KAHF. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu live streaming juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian.