Analisis Kebijakan Kepala Sekolah dalam upaya Meningkatkan Kompetensi Guru (Study Kasus pada SMK Muhammadiyah Parung)

Authors

  • Irfan Rizka Akbar Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Umi Narimawati Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, Jawa barat, Indonesia
  • Azhar Affandi Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Sidik Priadana Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Heri Erlangga Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v4i5.539

Abstract

Tujuan riset dengan pendekatan kualitatif ini untuk menghasilkan suatu jawaban yang bersifat natural dan tepat agar dapat diimplementasikan: (1) Mengetahui kebijakan Kepala Sekola terhadap sumber daya manusia di SMK Muhammdiyah Parung. (2) Mengetahui kebijakan Kepala Sekolah tehadap Kompetensi Guru pada SMK Muhammadiyah Parung. (3) Mengetahui kebijakan Kepala Sekolah terhadap terhadap keadaan lingkungan pada SMK Muhammadiyah Parung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan Hasil wawancara mencerminkan bahwa kebijakan yang ada di SMK Muhammadiyah Parung yaitu cukup baik. Hal ini didasarkan dari jawaban-jawaban pimpiman sekolah, perlu kiranya pimpinan melakukan evaluasi kebijakan untuk meningkatkan kompetensi guru demi tercapainya visi dan misi SMK Muhammadiyah Parung.

Published

2022-04-03

How to Cite

Akbar, I. R., Narimawati, U., Affandi, A., Priadana, S., & Erlangga, H. (2022). Analisis Kebijakan Kepala Sekolah dalam upaya Meningkatkan Kompetensi Guru (Study Kasus pada SMK Muhammadiyah Parung). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(4), 1150-1156. https://doi.org/10.54371/jiip.v4i5.539