Pengaruh Online Shop terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Universitas Negeri Gorontalo
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.3045Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Online Shop Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Online Shoop Terhadap Perilaku Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 Universitas Negeri Gorontalo. Besaran Pengaruh Online Shoop Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2019 52,7% sedangkan sisanya sebesar 47,3% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.