Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Dimediasi Keputusan Pembelian PT. Carramica Kreasi Indonesia Pasca Pandemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.3007Abstract
Penelitian ini menganalisis kepuasan pelanggan PT. Carramica Kreasi Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan serta untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 111 pelanggan Carramica. Menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan alternatif Partial Least Square (PLS) dengan program Smart-PLS 4.0. hasil analisis data menunjukan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Carramica Kreasi Indonesia. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Carramica Kreasi Indonesia. (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Keputusan Pembelian PT. Carramica Kreasi Indonesia.