Manajemen Pengelolaan Kurikulum sebagai Strategi Pencapaian Visi Sekolah di SDN 64/1 Muara Bulian

Authors

  • Soleh Budiman Universitas Jambi, Indonesia
  • Hana Yuli Sartika Universitas Jambi, Indonesia
  • Putri Afifa Universitas Jambi, Indonesia
  • Yantoro Yantoro Universitas Jambi, Indonesia
  • Bradley Setiyadi Universitas Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2977

Abstract

Kurikulum merupakan keseluruhan bahan ajar yang di implementasikan di dalam pendidikan. Kurikulum yang di Indonesia telah banyak sekali mengalami perubahan perubahan kurikulum semenjak kemerdekaan. Tujuan menulis jurnal ini adalah untuk mengetahui manajemen pengelolaan kurikulum yang dilaksanakan di SDN 64/I Muara Bulian. Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil dan pembahasan dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa manajemen pengelolaan kurikulum di SDN 64/I Muara Bulian sudah terimplmentasi dengan baik, hal ini nampak dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian kurikulum yang sudah dilaksanakan secara bertahap dan terus menerus sebagai upaya mencapai visi SDN 64/I Muara Bulian untuk membina generasi yang cerdas, mendidik, kreatif serta mampu berpartisipasi sesuai dengan kemampuanya.

Published

2023-10-01

How to Cite

Budiman, S. ., Sartika, H. Y. ., Afifa, P. ., Yantoro, Y., & Setiyadi, B. (2023). Manajemen Pengelolaan Kurikulum sebagai Strategi Pencapaian Visi Sekolah di SDN 64/1 Muara Bulian. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(10), 7557-7561. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2977