Implementasi Manajemen Pendidikan Sekolah Dasar Negeri 34/I Teratai
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2973Abstract
Pendidikan merupakan aktivitas yang diwajibkan untuk menginisiasi, memfasilitsi serta meningkatkan keseriusan serta mutu belajar pada diri peserta didik. Peneliti melakukan penelitian dengan metode penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan pengumpulan dengan cara mewawancarai. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisa dan memaparkan mengenai proses Manajemen Kurikulum yang diterapkan di SDN 34/I Teratai, Manajemen Peserta Didik, Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Hasil dari penelitian ini yaitu Manajemen Kurikulum di SDN 34/I Teratai, Manajemen peserta didik yang sudah berjalan dengan baik dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang telah dilakukan sesuai dengan manajemen pendidikan.