Implementasi Manajemen Pendidikan Sekolah Dasar Negeri 34/I Teratai

Authors

  • Maya Sintya Universitas Jambi, Indonesia
  • Fetiami Dwi Kurnia Universitas Jambi, Indonesia
  • Lola Depra Universitas Jambi, Indonesia
  • Yantoro Yantoro Universitas Jambi, Indonesia
  • Bradley Setiyadi Universitas Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2973

Abstract

Pendidikan merupakan aktivitas yang diwajibkan untuk menginisiasi, memfasilitsi serta meningkatkan keseriusan serta mutu belajar pada diri peserta didik. Peneliti melakukan penelitian dengan metode penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan pengumpulan dengan cara mewawancarai. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisa dan memaparkan mengenai proses Manajemen Kurikulum yang diterapkan di SDN 34/I Teratai, Manajemen Peserta Didik, Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Hasil dari penelitian ini yaitu Manajemen Kurikulum di SDN 34/I Teratai, Manajemen peserta didik yang sudah berjalan dengan baik dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang telah dilakukan sesuai dengan manajemen pendidikan.

Published

2023-10-01

How to Cite

Sintya, M. ., Kurnia, F. D. ., Depra, L. ., Yantoro, Y., & Setiyadi, B. (2023). Implementasi Manajemen Pendidikan Sekolah Dasar Negeri 34/I Teratai. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(10), 7512-7517. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2973