Pengaruh Gaya Hidup terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri I Popayato

Authors

  • Ni kadek Sariani Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
  • Radia Hafid Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
  • Roy Hasiru Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
  • Ardiansyah Ardiansyah Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia
  • Melizubaida M ahmud Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2237

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Popayato. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan mengunakan pendekatan fenomenologis. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Popayato Kabupaten Pohuwato. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. (2) Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Gaya Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Popayato Besaran pengaruh gaya hidup terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS 17,4% sedangkan sisanya sebesar 82,6% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Published

2023-10-02

How to Cite

Sariani, N. kadek, Hafid, R. ., Hasiru, R. ., Ardiansyah, A., & ahmud, M. M. (2023). Pengaruh Gaya Hidup terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri I Popayato. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(10), 8161-8167. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2237