Pengaruh Kepercayaan, Brand Image, Keamanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Shopee Generasi Y & Z)
DOI:
https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2183Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan, brand image, dan keamanan mempengaruhi keputusan pembelian dalam survei pengguna Shopee Generasi Y dan Z. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner Google Forms. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari seluruh pengguna Shopee baik laki-laki maupun perempuan Generasi Y dan Generasi Z dengan menggunakan teknik non-probabilistiy sampling. Secara lebih spesifik, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1.) Kepercayaan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee Generasi Y & Z. 2.) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian penguna Shopee Generasi Y & Z. 3.) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee Generasi Y & Z. 4.) Kepercayaan, Brand Image, dan Keamanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee Generasi Y & Z.