Pengaruh Kepercayaan, Brand Image, Keamanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Shopee Generasi Y & Z)

Authors

  • Listia Devananda Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Muinah Fadhilah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia
  • Lusia Tria Hatmanti Hutami Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2183

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan, brand image, dan keamanan mempengaruhi keputusan pembelian dalam survei pengguna Shopee Generasi Y dan Z. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner Google Forms. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari seluruh pengguna Shopee baik laki-laki maupun perempuan Generasi Y dan Generasi Z dengan menggunakan teknik non-probabilistiy sampling. Secara lebih spesifik, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1.) Kepercayaan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee Generasi Y & Z. 2.) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian penguna Shopee Generasi Y & Z. 3.) Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee Generasi Y & Z. 4.) Kepercayaan, Brand Image, dan Keamanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pengguna Shopee Generasi Y & Z.

Published

2023-10-02

How to Cite

Devananda, L., Fadhilah, M. ., & Hutami, L. T. H. . (2023). Pengaruh Kepercayaan, Brand Image, Keamanan terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna Shopee Generasi Y & Z). JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(10), 8072-8079. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i10.2183