Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Lenders) Fintech Pada PT. Pintar Inovasi Digital (Asetku) di DKI Jakarta

Authors

  • Santi Maria STIA Bagasasi
  • Umban Adi Jaya Institut Manajemen Wiyata Indonesia
  • Ananda Mutiara Institut Manajemen Wiyata Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1288

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Nasabah (Lenders) Fintech di PT. Pintar Inovasi Digital. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan sampel 370 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna peer-to-peer lending Asetku. Hasil uji hipotesis dengan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Kepuasan Nasabah, (2) terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah, (3) terdapat pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan secara simultan terhadap variabel dependen Kepuasan Nasabah.

Published

2022-12-02

How to Cite

Maria, S., Jaya, U. A., & Mutiara, A. (2022). Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Lenders) Fintech Pada PT. Pintar Inovasi Digital (Asetku) di DKI Jakarta. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(12), 5558-5562. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1288