Penggunaan Media Sosial: KKN dalam rangka Penguatan Citra dan Reputasi UNS

Authors

  • Afif Nur Cahya Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia
  • Prahastiwi Utari Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia
  • Marieti Debyora Gardiana Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1231

Abstract

Penelitian terkait penguatan citra dan reputasi Universitas Sebelas Maret melalui kegiatan KKN mahasiswa bertujuan untuk memahami bagaimana media sosial berperan dalam pembuatan citra dan reputasi sebuah institusi. Pendekatan yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data yang bersumber dari dokumentasi dan FGD. Dari beberapa kelompok mahasiswa KKN yang diteliti didapat hasil bahwa kegiatan publikasi media sosial yang dilakukan belum dapat memenuhi tujuan utama dalam membangun branding dan reputasi UNS. Hal ini disebabkan belum adanya standarisasi publikasi melalui komunikasi digital yang seharusnya dilakukan oleh Humas UNS dan UP KKN selaku pemangku kepentingan.

Published

2022-12-01

How to Cite

Cahya, A. N., Utari, P., & Gardiana, M. D. (2022). Penggunaan Media Sosial: KKN dalam rangka Penguatan Citra dan Reputasi UNS. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(12), 5361-5368. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1231